Kalimat Motivasi Never Give Up Artinya Apa? Ini Penjelasannya!

 Kalimat Motivasi Never Give Up Artinya Apa? Ini Penjelasannya!

Sering kali, kita mendengar orang mengucapkan kalimat “never give up” kepada seseorang. Never give up artinya berkaitan dengan pemberian motivasi atau dukungan.

Never give up banyak kita jumpai di media sosial sebagai salah satu kalimat yang cukup populer di kalangan warganet. Kalimat bahasa Inggris ini tidak hanya umum digunakan oleh anak muda, melainkan juga kalangan orang tua.

Arti Kalimat Never Give Up

Never give up artinya adalah “jangan menyerah”. Jika dijabarkan, Never artinya “tidak pernah” dan Give up artinya “menyerah”.  Jika mengacu pada adverb of frequency, never give up diartikan dengan “jangan menyerah”.

Umumnya, seseorang mengucapkan kalimat ini saat orang terdekatnya sedang mengalami masalah dan merasa sedih. Kalimat ini dapat memberikan motivasi atau semangat agar orang tersebut mampu bangkit dari keterpurukan.

Orang yang mengalami masalah memang rentan dilanda rasa sedih dan putus asa. Hal ini menjadi tugas dari orang-orang terdekatnya agar bersedia membantunya untuk pulih dari perasaan sedih.

Kalimat Bahasa Inggris ini umumnya diucapkan untuk keluarga, teman, atau kelompok sebaya sebagai bentuk pemberian semangat. Seperti yang kita tahu, perasaan sedih dan kecewa dapat timbul karena berbagai alasan, entah karena kehilangan, memperoleh kegagalan, atau yang lainnya.

Kalimat Motivasi Bahasa Inggris

Bangkit setelah mengalami kehilangan atau kegagalan tidaklah mudah bagi sebagian orang. Mereka yang mengalami hal tersebut membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekatnya agar dapat kembali percaya diri dan bersemangat dalam menjalani hidup.

Selain never give up, ada banyak kalimat bahasa inggris lain yang dapat digunakan untuk memberikan semangat kepada seseorang. Kalimat yang dapat diucapkan yaitu sebagai berikut:

• Don’t give up: jangan menyerah

• You can do it: kamu bisa melakukannya

• Keep it up! Pertahankan!

• Break a leg: semoga beruntung!

• You’re almost there: kamu hampir sampai!

Never give up artinya adalah kata motivasi untuk mendukung orang-orang yang sedang terpuruk. Sudah menjadi hal yang wajar jika kita memberikan dukungan kepada orang yang sedang berduka atau mengalami kegagalan, sehingga ia dapat kembali bangkit dan lepas dari rasa kecewanya.

Comments

Popular posts from this blog

10 Puisi Pendek Anak SD Beragam Tema yang Mudah Dihafal

Kumpulan Doa Setelah Sholat Dhuha yang Bisa Umat Muslim Panjatkan